Kamis, 01 November 2012

^^ Saya dan Badminton ^^



            Hallooooooooo semuanya, sudah lama rasanya tidak pernah membuat postingan di blog ini ^_^. Kali ini saya akan sedikit menceritakan Hobby atau kegemaraan saya terhadap olahraga Badminton atau yang lebih kita kenal dengan Bulu Tangkis. Awal mulanya saya tidak begitu tahu tentang olahraga ini. Namun pada saat salah stasiun tv menyiarkan pertandingan bulu tangkis entah mengapa saya jadi tertarik dan ingin menjadi seorang atlit bulu tangkis. Sejak kecil memang saya sudah menyukai olahraga ini namun saya baru mengenal dunia badminton diusia ke-13 tahun. Untuk lebih mengenal dunia bulu tangkis setiap kali ada kejuaraan internasional seperti Thomas & Uber Cup ataupun kejuaraan lainnya saya sering kali browsing di internet untuk sekedar melihat skor para pemain yang sedang bertanding. Kita bisa melihat update skor terbaru dari para pemain melalui situs ~>  http://www.tournamentsoftware.com/home.aspx 



         
           Disitus ini kita dapat melihat Rangking BWF (Badminton World Federation) para pemain bulu tangkis TOP DUNIA .

·        Sektor MS ( Men’s Single )

           Sektor WS ( Women’s Single )

      
            Sektor MD ( Men’s Double )


 ·         Sektor WD ( Women’s Double )


 ·         Sektor XD ( Mixed Double )


            Jika melihat Gambar diatas bisa dilihat bahwa para pemain CHINA mendominasi disetiap sektor jadi jangan heran jika CHINA kini disebut salah satu Raja Badminton Dunia . Dulu eranya Susi Susanti Indonesia sangat Berjaya namun sekarang Prestasi Indonesia dimata dunia sudah merosot. Indonesia sudah tidak lagi ditakuti oleh Negara lain. Padahal dulu Indonesia sangat ditakuti oleh Negara khusunya di kawasan Asia ( Maaf yaaaa curhat sedikit tentang Badminton ^_^ )

          Selain melalui situs diatas kita juga bisa melihat pertandingan bulu tangkis melalui YouTube. Mungkin semua orang sudah tau apa sih itu YouTube ???? . Youtube merupakan sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Nah baru-baru ini saya menyaksikan pertandingan kejuaraan YONEX FRENCH BADMINTON OPEN di YouTube seperti terlihat pada gambar dibawah ini ^^

 
           Gambar diatas merupakan partai semifinal ganda campuran dimana pasangan China (Xu Chen & Ma Jin) bermain melawan pasangan dari Inggris (Chris Adcock & Imogen Bankier) . Indonesia hanya berhasil maju hingga partai perempat final pada kejuaraan YONEX FRENCH BADMINTON OPEN ( Maaf Curhat Lagi hhohho ^_^ )

           Bagi anda para pecinta bulu tangkis tak perlu takut untuk ketinggalan berita seputar olahraga tepok bulu ini karena selain melalui internet kita juga dapat melihat berita seputar bulu tangkis melalui Handphone. Saat ini saya sedang menggunakan Handphone dengan OS Andorid , jadi yang ingin melihat berita seputar bulu tangkis bisa mendownload aplikasi badminton di Android melalui Play Store. Belum lama ini saya mendownload aplikasi “Badminton News”.

 
            Didalam aplikasi "Badminton News" ini kita dapat melihat berbagai macam berita seputar bulu tangkis dunia. Namun sayang aplikasi ini menggunakan bahasa inggris dalam penulisan kata-katanya. Dan  tak perlu khawatir bagi yang tidak begitu pandai berbahasa inggris yang terpenting adalah kita dapat memahami artikel tersebut ^_^


Naaaah mungkin hanya itu saja yang bisa saya ceritakan mengenai hobby saya terhadap olahraga bulu tangkis. Semoga kedepannya bulu tangkis semakin banyak digemari oleh masyarakat. ^_^ ByeBye ^_^

3 komentar:

janjan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
janjan mengatakan...

Error 503 Ngix

atika mengatakan...

semoga teknologi bisa anda gunakan untuk mengasah kemampuan badminton anda juga ya, jangan hanya sekedar nonton...
jadikan para juara itu cambukan supaya bisa menyusul mereka dan mengharumkan nama indonesia di per-badminton-an dunia..
jangan bisanya cuman curhat aja..haha :P

Posting Komentar