Rabu, 29 Oktober 2014

KIAT-KIAT MENGATASI KEJENUHAN DI SITUASI YANG TIDAK DI INGINKAN


Hallo para blogger, lama rasanya tidak mengotak-atik blog ini karena saya sibuk dengan jadwal perkuliahan yang semakin padat di semester akhir ini. Sebagai mahasiswa tingkat akhir tentunya banyak kegiatan-kegiatan perkuliahan yang menyita waktu dan terkadang membuat saya merasa jenuh dengan situasi atau kondisi seperti itu. Mungkin teman-teman tingkat akhir pun merasakan hal yang sama. Dalam hidup, pasti seseorang akan menemukan yang namanya ‘Titik Jenuh’.  Jenuh disini dapat diartikan sebagai rasa bosan dalam melakukan suatu aktivitas yang monoton (itu-itu saja) sehingga membuat seseorang ingin melakukan hal-hal lain diluar aktifitas tersebut.  Untuk itu, pada postingan kali ini saya akan membagi tips-tips agar seseorang bisa mengatasi rasa jenuhnya :

1.    Bermain game online
Apabila seseorang jenuh dengan segala aktifitasnya ada baiknya luangkan waktu sebentar untuk bermain game online. Dengan bermain game rasa bosan atau rasa jenuh seseorang bisa hilang dengan sendirinya karena lupa dengan segala aktifitas yang telah dilakukannya. Selain itu, dengan bermain game online seseorang bisa mendapatkan teman baru. Tetapi, yang perlu dicatat disini adalah jangan sampai seseorang kecanduan bermain game online, karena orang yang telah kecanduan game online biasanya lupa dengan segala aktifitas yang harus dikerjakannya. Ada baiknya, bermain game online hanya sebatas menghilangkan kejenuhan saja bukan dijadikan rutinitas tiap hari.

2.    Berkumpul dengan sahabat
Seseorang yang sedang merasakan jenuh atau bosan biasanya membutuhkan sosok sahabat atau kawan untuk bisa saling bertukar cerita dan berbagi tawa dengannya. Sosok sahabat adalah mereka yang selalu ada disaat kita senang dan tidak akan pergi disaat kita sedang terjatuh. Sebisa mungkin luangkan waktu untuk bisa berkumpul dengan sahabat karena bagaimana pun tanpa adanya mereka hidup akan terasa ‘flat’ atau datar.

3.    Membaca novel atau buku lainnya
Bagi yang senang membaca, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk membaca sebuah novel atau buku yang menginspirasi banyak orang. Mungkin dengan membaca jadi salah satu cara menghilangkan rasa jenuh atau rasa bosan seseorang. Membaca buku atau novel bisa memotivasi seseorang untuk menjadi lebih baik ke depannya dan tentunya menjadi inspirasi untuk orang lain di luar sana.

4.    Berolahraga
Pada waktu weekend tiba biasanya seseorang memanfaatkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga atau dengan berolahraga. Dengan melakukan olahraga di tiap minggunya bisa mengurangi rasa jenuh seseorang terhadap aktifitas yang telah dijalaninya selama satu minggu. Selain itu, dengan berolahraga membuat otak dan pikiran menjadi sinkron dan beban yang ada dipikiran pun menjadi berkurang.

5.    Travelling
Jika point 1-4 masih membuat anda jenuh dengan aktifitas yang dijalani, cobalah dengan melakukan point yang ke-5 ini yaitu Travelling. Semua orang pasti akan merasa senang ketika diajak travelling. Selain menghilangkan kejenuhan, tarvelling juga mengajarkan seseorang untuk bisa menghargai setiap perjalanan. Dalam melakukan sebuah perjalanan, seseorang akan mendapatkan hal-hal baru yang belum pernah di dapatkan sebelumnya, mendapatkan kawan baru dan menambah pengetahuan tentang travelling.

0 komentar:

Posting Komentar